Farewell Lemmy

Posted by Rockstarcity 13/10/2017 0 Comment(s) Music News,

 

Ian Fraser Kilmister, yang lebih dikenal dengan Lemmy, adalah seorang musisi, penyanyi, dan penulis lagu Inggris yang mendirikan dan memimpin band rock Motörhead. Musiknya adalah salah satu fondasi genre heavy metal. Dia dikenal karena penampilannya dan suara seraknya yang khas, salah satu suara yang paling dikenal di rock. Ia juga dikenal dengan gaya bermain bassnya, di mana ia menggunakan bass Rickenbacker untuk menciptakan irama gemuruh yang menyimpang dan terdistorsi. Aspek unik lainnya dari suara bass Lemmy adalah ia sering memainkan akord power dengan menggeram tumpukan bass Marshall tube. Di samping karir musiknya, ia juga memiliki banyak peran dan akting cemerlang dalam film dan televisi.

Lemmy lahir di Stoke-on-Trent dan dibesarkan di North Wales. Dia dipengaruhi oleh rock and roll dan the Beatles awal, yang menyebabkan dia bermain di beberapa kelompok rock di tahun 1960an, termasuk Rockin 'Vickers . Dia bekerja sebagai roadie untuk Jimi Hendrix dan The Nice, lalu bergabung dengan band rock Hawkwind pada tahun 1971, sebagai lead vocal pada hit "Silver Machine". Sebelum akhirnya dipecat dari Hawkwind karena kepemilikan obat bius. Ia mendirikan Motörhead sebagai vokalis, bassis, sekaligus penulis lagu.
 
Kesuksesan Motörhead memuncak pada tahun 1980 dan 1981 dan termasuk hit single "Ace of Spades" dan charting album live No Sleep 'til Hammersmith. Lemmy terus menerus membuat album dan secara teratur melakukan tur dengan Motörhead sampai kematiannya pada bulan Desember 2015 di Los Angeles, tempat dia tinggal sejak 1990. Farewell Lemmy..

 

 

Cheers & beers !

Tags/penandaan: Lemmy Motorhead Ace of Spades

Leave a Comment

Loading...
Loading...
Loading...